Tuesday, June 2, 2009



Keeping Tradition in Non Traditional Ways (Menjaga Tradisi dengan cara yang Tidak Tradisional)

Rekan rekan Mitra Andalan Pioneer,

Saya sambut dengan gembira dan bangga sekali atas inisiatif teman-teman petani untuk tidak ketinggalan dalam menyambut tekhnologi baru di bidang informatika, saya percaya ini adalah langkah awal bagi kita semua untuk menyongsong masa depan dan kehidupan yang lebih baik.

Seperti kita ketahui bahwa petani di seluruh wilayah Indonesia mempunyai satu kebiasaan luhur untuk menjaga kebersamaan dan kesatuan yaitu berkumpul berbagi ilmu dan pengalaman sambil menjaga kekeluargaan serta menyampaikan pesan-pesan bermanfaat tersebut dengan cara berantai (Jawa: Gethok tular). Mitra Andalan Pioneer yang sangat sadar dengan kemajuan zaman tetap berusaha melestarikan tradisi berbagi ilmu secara kekeluargaan tersebut dengan cara yang modern.

Saya mengistilahkan: ”Menjaga Tradisi dengan cara yang tidak Tradisional”

Sekali lagi saya ucapkan selamat atas dibentuknya Blog Spot MAP dan saya berharap forum ini bisa menjadi ajang komunikasi serta bermanfaat untuk kemajuan di bidang pertanian.

Maju terus MAP Indonesia.......tetap semangat dan jangan pernah menyerah...!


(Danindra Rukma Manungku, DSM PT.DuPont INDONESIA; Indonesian MAP Task Team Leader; Ketua DPD AP3I Lampung; Sekjend MAJ Lampung ) e-mail: rukma.danindra@pioneer.com

No comments:

Post a Comment