Tuesday, June 2, 2009

Tradtitional Party at Ballinesse


Tradtitional Party Seputih Raman 19 Maret 2009

Acara di kemas dalam bentuk perlombaan yang akan melibatkan kurang lebih 300 orang petani yang berasal dari Kampung Rama Murti dan beberapa desa yang bertetangga lainnya.

lomba yang akan di selenggarakan adalah :

1. Lomba Ogoh-ogoh anak

2. Lomba Balap Babi

3. Lomba Nyunjing Saji

4. Lomba Rangkai Penjor

5. Lomba Goyang Bola Jagung

Kegiatan dilaksanakan selama 1 hari dan berlokasi di Lapangan Balai Kampung Rama Murti (RM II) yang berdasarkan pertimbangan poisisi yang mudah dijangkau dan potensi yang dimiliki secara umum oleh kampung Rama Murti.

Potensi yang dimiliki terutama dalam hal pertanian, Rama Murti merupakan areal yang memiliki lahan pertanian yang cukup luas baik lahan sawah maupun peladangan sehingga memiliki potensi yang cukup besar untuk pemasaran Benih padi maupun jagung Pioneer. terlebih dari itu Petani di Kampung Rama MUrti pada umumnya telah menggunakan benih jagung Pioneer sejak lama dan menjadikan benih Jagung Pioneer sebagau pilihan utama untuk menanam jagung. kemudian seluruh petaninya sudah tergabung dalam kelompok tani, sehingga lebih terorganisir dan teratur. Kemudian dari sisi kepemudaan, Rama MUrti merupakan Kampung yang cukup aktif dan maju dan ini sangat berpengaruh nyata dalam menjamin kelangsungan generasi penerus di Kampung Rama Murti. dalam kaitannya antara kepemudaan untuk acara yang akan dilaksanakan, pemuda dan kelompok tani di Kampung Rama Murti bekerja sama untuk menyukseskan acara yang akan di laksanakan di Kampung Rama Murti.

No comments:

Post a Comment